Please wait...

pentingnya vaksinasi Influenza

April 3, 2020 0
flu.jpg

 

Nahh ini dia alasan vaksin influenza penting..

Mengapa influenza ada vaksinnya sedangkan common cold engga?? Karena virus influenza itu merusak permukaan saluran napas. Jadi kuman dan virus lain gampang masuk ke saluran napas dan akhirnya jadi komplikasi berat saat flu..

Jadi kl ditanya vaksin flu penting apa engga?? Yaa pasti penting!

Bahkan, menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), angka kejadian influenza mencapai 5 juta kasus per tahun dan angka kematian akibat penyakit ini mencapai 500.000 kasus.  Angka kematian tertinggi pada anak di bawah usia 5 tahun akibat penyakit ini disebabkan oleh infeksi paru-paru. Gejala influenza bisa berupa demam, meriang, nyeri tenggorokan, batuk, pilek, lemas, nyeri otot, dan nyeri kepala.

Infeksi influenza dapat memberi dampak berbeda terhadap setiap orang. Kendati sehat, seseorang bisa saja terserang flu dan menularkannya terhadap orang lain. Gejalanya bisa ringan namun bisa juga berat hingga memerlukan perawatan di rumah sakit. Dan vaksin influenza sangat berguna untuk meminimalisir risiko terserang flu serta penularannya.  Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) merekomendasikan pemberian vaksin influenza bagi bayi usia 6 bulan ke atas, terkecuali mereka yang memiliki alasan atau kondisi medis yang tidak diperbolehkan menerima vaksin ini.

mau tau apa bedanya Influenza dengan batuk pilek biasa?? lihat  penjelasannya disini


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by rumahvaksinasi.id 2019. All rights reserved.