Please wait...

Vaksin MMR kini tersedia di seluruh mitra Rumah Vaksinasi

Februari 14, 2019 0
MMR-POSTING.jpg

 

Setelah sekian lama ditunggu akhirnya vaksin ini muncul kembali. Kalau kemarin2 ada harus pergi ke SGP atau MLY untuk vaksinasi MMR, kini ada kabar menggembirakan kalau vaksin ini sudah tersedia kembali di seluruh mitra @rumahvaksinasi

Vaksin MMR kini tersedia di seluruh mitra Rumah Vaksinasi. jangan lupa booking dulu vaksinnya ya agar tidak kehabisan! 

DOWNLOAD PRICELIST VAKSIN LENGKAP

============================================================================================

vaksin MMR merupakan vaksin yang terdiri dari 3 komponen vaksin yaitu Mumps (gondongan), Measles (campak), dan Rubella. Vaksin MMR dapat diberikan mulai usia 15 bulan dan diulang lagi pada daat anak usia 5 tahun.

Vaksin MMR mengandung kombinasi virus campak, gondongan, dan rubella yang dilemahkan. Dengan memberikan virus yang dilemahkan, akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk menghasilkan antibodi guna melawan ketiga penyakit tersebut. Vaksin MMR dapat melindungi tubuh dari campak, gondongan, dan rubella selama lebih dari 20 tahun setelah 2 kali pemberian.

 

Indikasi Pemberian Vaksin MMR

Ada dua kelompok individu yang dianjurkan untuk mendapatkan vaksin MMR, yaitu:

Anak-anak. Vaksin MMR merupakan salah satu vaksin yang rutin diberikan sebagai bagian dari program imunisasi anak-anak. Dosis pertama vaksin MMR sebaiknya diberikan saat anak berusia 15-18 bulan, sedangkan dosis kedua diberikan saat anak berusia 5-6 tahun.

Remaja dan Dewasa. Orang dewasa yang belum pernah atau baru 1 kali mendapatkan vaksin MMR, dianjurkan untuk melakukan 2 suntikan vaksin MMR dengan jeda waktu 1 bulan. Kelompok orang dewasa yang dianjurkan untuk melakukan vaksinasi MMR, yaitu:

  • Wanita yang berencana hamil.
  • Orang yang akan berkunjung ke daerah yang sedang atau pernah mengalami wabah campak, gondongan, atau rubella.
  • Petugas kesehatan.

 

Efek Samping Vaksin MMR

Beberapa orang mungkin mengalami gejala ringan, seperti demam, muncul ruam ringan, dan pembengkakan pada kelenjar di pipi atau leher. Biasanya masalah ini terjadi 6-14 hari setelah vaksinasi, namun jarang terjadi setelah vaksin kedua.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by rumahvaksinasi.id 2018. All rights reserved.